Aku ingin Layang - layang

Minggu, 16 Juni 2013

Terbang,
Bebas,
Lepas,

Aku ingin menerbangkan layang –layang, menerbangkannya, mengendalikannya. Bukan segai layang – layang. Berlari ditanah lapang. Dibawah arak – arakan awan. Berhembus bersama tiupan angin. Bercengkrama dengan alam.

Aku ingin menerbangkan layang – layang, mengabarkan pada dunia. Aku ada disini, ditanahku yang subur, ditempat yang makmur. Sutradara menamainya, tanah syurga (katanya). Padi, buah, sayur, ikan melimpah disini.


Aku ingin menerbangkan layang – layang. Agar tuhan tahu, teramat besar terimaksihku pada-Nya telah memilihku disini. Ditempat orang –orang yang ringan tersenyum membaur, dengan kerukunan, ramah dan penuh toleransi. Tanpa tendensi, tanpa make up arogansi, tanpa keculasan. Kemarilah, akan aku kenalkan kamu pada pak haji Maman, orang yang selalu sabar mengajari kami  alif, ba, ta. Pada Mayang yang pandai menyanyi, setiap minggu dia akan ke gereja. Atau pada cici Liun, dia baik sekali. Akan ku tulis nama meraka di layang –layang ku.

Aku ingin menerbangkan layang – layang. Agar kamu tahu, ditanah ini masih tersedia kepedulian. Agar kamu bisa melihat, bangsa kita bersahabat. Agar kamu masih mendengar kalimat maaf. Mulai hari ini akan aku kabarkan pada dunia, pada tuhan, pada mu. Disini akan tetap subur. Gedung itu, manusia itu, mata - mata itu adalah bangsa kita.

Aku ingin menerbagkan layang –layang. Terbang, Bebas, Lepas……

8 komentar:

Phinotcious mengatakan...

cari partner yang asik buat menerbangkan dan bermain layang2 mu agar kau bisa lebih menikmati arti sebuah kebersamaan saat ketika layang2 itu mau diterbangkan hingga layang2 itu udah berada diatas sana...
Karena aku yakin kau sangat membutuhkan partner untuk menerbangkanny,, jika ingin menerbangkan sendiri aku yakin agak sedikit sulit... #selamatmenikmatiproses.... :))

halamannya mbak kiki mengatakan...

yupss,,, bener banget. Itulah knapa setiap kita memerlukan jama'ah. orang yang mengaku netral pun berkelompok bersama yang netral membentuk satu jama'ah.
wallahu a'alam bishawab ^_^

Phinotcious mengatakan...

Duh... kok nyambung2 ke jamaah toh kak?
Hadeh...aku kudu pye iki?
Wkwkwkwk :p

halamannya mbak kiki mengatakan...

nyambung dong, dalam jamaah kita akan dapat patner untuk menerbangkan layang - layang. ya kan,,,

Phinotcious mengatakan...

Iyak.. kita akan dapet partner yang asik.. apalagi 1 dunia :D

halamannya mbak kiki mengatakan...

1 dunia, 2 cinta, 3 layang - layang :))

Phinotcious mengatakan...

Mesake cinta dari 2 hati terbagi tiga...
Yang ada malah putus tuh layangan karna beradu saling berdekatan...
Cukup 1 ajah.. biar bs menikmati main layang2nya.. nek 3 malah bingungi... mesti gak adil nanti...

halamannya mbak kiki mengatakan...

wkwkwkwk,,,main layangan kl ga bareng2 itu ga asyik, lapangan kan luas nem,,, lihatlah lebih dekat,,

Posting Komentar